JURNAL KARAT # 121, 18 Mei 2012, BANDUNG BERISIK VI 2012 MAXIMUM AGGRESSION HELLYEAH!

Posted: August 14, 2012 in Uncategorized
Tags:

 

Oleh Jon 666

Semua elemen Ujungberung Rebels seminggu terakhir ini disibukkan dengan persiapan Bandung Berisik VI 2012. Seluruh personil Karinding Attack masuk ke dalam pusaran ini dan tak banyak yang dilakukan Karat sebagai sebuah band minggu ini, kecuali…

16 Mei, Rabu,

Karat mulai berlatih menggunakan bedug dengan pemukul dobel pedal yang dimainkan Papay. Saya sendiri menambah alat yang saya mainkan dengan kendang dan kohkol renteng si singa.

 

17 Mei, Kamis,

Klip “Sahabat” menjadi trending topic ke tiga You Tube Indonesia. Pukul lima sore, ketika Karat bersiap latihan terkahir untuk Bandung Berisik dan mengecek video ini, khalayak dunia maya yang sudah melihat klip sudah mencapai 23.690 views. Ini tentu sungguh menggembirakan. Dalam waktu empat hari saja sudah mencapai audiens sedemikian banyak. Sebenarnya saya yakin video klip ini sempat menjadi trending topic pertama You Tube di awal perilisannya. Saya saja yang tidak ngeuh mengecek di kolom trnding topic You Tube.

 

18 Mei, Jumat

Waktu menunjukkan pukul setengah dua belas malam ketika akhirnya evaluasi dan brifing Bandung Berisik VI bersama kawan-kawan Atap Promotion usai. Hari ini semua berjalan dengan lancar kecuali guyuran hujan deras sore tadi dan menghentikan konser hampir satu jam. Beberapa hal juga dievaluasi berkaitan dengan alur durasi pertunjukan dan revitalisasi kinerja kru di seluruh lini.

Sukses hari ini, hajar esok hari!

Beberapa yang isitmewa hari ini terjadi dalam hidup saya.

Saya merasakan semangat kekeluargaan yang sangat kental. Bandung Berisik VI ini anak saya, Avatar tampak semakin menikmati pergelaran. Ia naik panggung ketika Burgerkill dan Jasad bermain dan tampak lebur dengan penonton. Saya juga mendapati Zia, Wilda, Ossie, Juniar, dan Widya, terlibat di Bandung Berisik VI ini. Saya sangat senang dengan keterlibatan para perempuan ini. Saya berjanji akan menarik sebanyak mungkin perempuan untuk terlibat di Bandung Berisik VI. Hidup perempuan!

Saya juga bertemu Syaharani dan mengobrol dengannya panjang lebar sore itu. Pak Herman yang mengenalkan kami dan Syaharani tampak sangat antusias dengan karinding. Ia banyak bertanya mengenai teknis permaianan karinding. Syaharani sudah memiliki visi musik untuk karinding hanya saja masih belum mengerti bagaimana teknis permainan karinding. Saya banyak bercerita mengenai karinding kepada Syaharani, termasuk sembilan belas karinding nada diatonis dan pentatonis yang sudah saya buat. Saya mengajak Syahrani untuk melakukan jam session kapan-kapan dan ia sangat tertarik.

Saya juga akhirnya bertemu Dom Lawson, senior editor Metal Hammer yang kami undang ke Indonesia khusus untuk menghadiri Bandung Berisik VI. Ia pria yang sangat ramah. “It’s a long day, Man!” ketika saya tanya bagaimana perjalanannya dari West Hampton ke Bandung. Dom mengungkapkan ia sangat bersemangat bisa datang di Bandung Berisik VI dan terutama ingin menonton band-band yang direkomendasikan kawan-kawannya di Bandung : Burgerkill, Jasad, Forgotten, Karinding Attack, Rajasinga, Siksa Kubur, dan Dead Squad.

 

10 Playlist Jon 666 : Tarawangsa, The Beatles, Eddie Vedder, Pearl Jam, Soundgarden, Sepultura, Nailbomb, Soulfly, John Lennon, Nine Inch Nails

Books : Al Qur’an al Karim, Tan Malaka

Movies : The Pianist, Black Swan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s