JURNAL KARAT # 13, 16 APRIL 2010, NICE BOYS DON’T PLAY ROCK N’ ROLL

Posted: April 18, 2010 in Uncategorized
Tags:

JURNAL KARAT # 13, 16 APRIL 2010, NICE BOYS DON’T PLAY ROCK N’ ROLL

Asuhan Jon 666

Minggu, 11 April, Obrolan dgn Yayat di nikahan Buyung

Di nikahan Buyung ini Karat & Burgerkill dijadwalkan manggung. Namun sayang ternyata cuaca sangat tidak memungkinkan karena hujan turun deras disertai dordar gelap. Sambil kongkow menikmati kebersamaan kawan-kawan lama dan kebahagiaan pernikahan Buyung – Risma, anak-anak Ujungberung Rebels ngobrol.

Ada Yayat, Bu Ika, Kimung, Hendra, Agung, istrinya Agung, Ugunk, dan beberapa kawan lainnya. Obrolan awalnya adalah antusias dan apresiasi Yayat pada kolaborasi Burgerkill Berkarat di Tiga Titik Hitam, MTV Studio kemarin. Obrolan berkembang ke rekaman Karat. Bicara ini juga Yayat tak kalah antusias. Ia menanyakan sejauh mana kesiapan Karat untuk merekam lagu-lagunya kepada Kimung. Kimung segera cerita tentang rencana-rencana persiapan rekaman si Karat, termasuk hal teknis seperti system rekaman live atau track dan penggunaan metrpnom. Di luar dugaan Yayat menyebutkan jika proses rekaman terbaik untuk si karat adalah dengan sistem live, namun dengan pemisahan ruang para musisi sesuai karakter suara yang dimainkan dari waditra. Penyekatan dilakukan antara pemain karinding, celempung, dan waditra lain seperti toleat, suling, dan vokal. Nuansa live bagi Yayat akan mendokumentasikan secara utuh nuansa kebersamaan dan spontanitas yang dibangun dari proses kreatif waditra tradisional, termasuk karinding dan celempung. Itu juga sebabnya Yayat cenderung tidak menyarankan untuk memakai metronom walaupun tetap ini bisa dilakukan.

“Urang ngiluan heula latihan lah, haying ingali heula uy. Mun latihan bejaan heeuh..” tandas Yayat saat itu.

Antusiasme, Yayat tularkan ke Agung untuk menyelipkan permainan karinding yang dimainkan bersama ebow. Agung memperlihatkan antusiasme yg tinggi  dengan ini dan ia akan pikirkan itu. Yayat juga mengutarakan keinginanya untuk merecycle “Tiga Titik Hitam”dalam aransemen Burgerkill vs Karat. Agung sangat bersemangat dengan ide ini. Hajar terus rekaman Burgerkill!!!! Ya guys rockkkk!!!!

Selasa Ceria, 13 April

Berkumpul di GIM untuk beberes markas rahasia berlatih komposisi Karat!!!

Jumat Kramat, 16 April

Ada banyak agenda :

–          Berkumpulnya tiga film maker yang berencana membuat video tentang karinding. Yang pertama Esa & Yoko dari Stisi yang pengen bikin video documenter karinding secara global, trus genk Unikom yang membuat TA bikin klip “Hampura Ma” dan juga beberapa footage mengenai perkembangan karinding di Kota Bandung, trus Viki Rascall dari Bandung Oral History yang berencana menggarap film Karat untuk diikutsertakan dalam Eagle Award. Kimung yang juga berencana bikin film dokumen karinding bersama Tatarukur harus mundur dan bangga melihat antusiasme anak2 muda itu.

–          Bahas rancangan klip “Hampura Ma” oleh anak-anak Unikom : Konsep sudah oke brayy, sok atuh geura hancas!!! Pesan Karat mah omat jangan lebay klipnya, ap lg pas eksplorasi teatrikal. Meliuk-liuk boleh tapi jangan berlebihan yess ^^ I believe ya guys gonna rock the vid, so carry on sex pistols!!!

–          Bahas rencana rekaman : akan merespon keinginan Boyat buat garap Karat. Sebuah kebanggaan dapat digarap si seukeut ceuli Yayat Boyat legenda engineering music metal Bandung. Dan karenanya akan mulai melibatkan Boyat di setiap latihan sebelum masuk studio.

–          Brifing buat gig tgl 18 April di Unpas : Tak ada kata sepakat hahahahahaaa…

–          Garap lagu baru. Yang tergarap cuma “Burial Buncelik”. Awesome poll poll!! Ini duet Man & Okid. Pirigan celempung Mang Hendra juga poll poll!!! Ada tiga lagu lainnya yang masih menanti segera diselesaikan.

Jumat Kramat ini juga sangat ramai. Karat Cuma Ki Amenk yang absen, banyak kawan berkunjung, selain esa dari Stisi, anak2 Unikom, Viki, ada juga Andra Ziggie Wiggy yang akhirnya bergabung ikut latihan celempungan sama si Karat, dan juga silaturahmi anak-anak Buah Batu yang hadir dalam seragam jaket yang kokiks mang, dan menjelang malam datang Elisa dengan kue cengkehnya yang yuummiiee ^^ O iya, Elisa, Andra, Kate, dan Reggie rencananya jadi model klip “Hampura Ma” kayanyaa.. Rame ajah pokonya hheuu…

Minggu manggung di Unpas Taman Sari…  Smoga lancars smuahh muaahh muaahh… Yuuuuu ^^

Bersambung!

10 Playlist Jon 666 : Tarawangsa, The Beatles, Frans Ferdinand, Burgerkill, Lighthouse Family, Avril Lavigne, Nat King Cole, Rolling Stones, Carcass, Deicide

Book : Pamali 2 asuhan Kak Norvan Pecandupagi dan naskah buku Panceg Dina Galur Ujungberung Rebels by Kimun666

Movie : The US vs John Lennon

Comments
  1. dinie says:

    . good luck bwt project.y
    si karat nya…
    cing mnggelegar w pko.y.
    keep rock
    .

  2. imam says:

    success slalu..
    segera maen k bogor, jakarta dan sekitarnya..

Leave a comment