JURNAL KARAT # 8 KARINDING ATTACK LIVE IN THE SKY!

Posted: March 17, 2010 in Uncategorized
Tags:

JURNAL KARAT # 8 :

KARINDING ATTACKLIVE IN THE SKY!
Today at 2:49pm

Jumat 12 Maret 2010
oleh Yaro Tahes

well..sebelumnya perkenalkan nama saya Yaro Tahes, saya adalah groupies # 1 KARAT sehubungan Jon 666 berhalangan hadir untuk mengikuti pentasnya Karinding Attack jadi saya yang menggantikannya.

Sore itu suasana di commomroom tidak ramai dan juga tidak terlalu sepi, hanya segelintir pasukan kroco mumet yang berkumpul, bersiap siap untuk mengikuti undangan acaranya para Punk Bangsawan yang di pimpin oleh saudara Kunxtara Erick. Okid sebelumnya menelpon Man mengabarkan bahwa beliau berhalangan untuk ikut perform, juga demikian dengan Aki Amenk yang harus pergi ke Tasik,
Obrolan-obrolan hangat disertai candaan mewarnai suasana pelataran Commonroom, hingga akhirnya Kimunk mengungkapkan bahwa beliau tidak bisa ikut permorm dikarenakan ada urusan yang urgent sekali, hingga beberapa saat kemudian beliau pergi meninggalkan Commonroom, tinggalah Hendra,Man,Mang Jimbot, Mang Tahu, Domex, Ranti, Mang Ismet , Addy Gembel, Pak Gustaff, Ibu Reina dan beberapa crew Openlab yang tersisa di Commonroom.
Ririungan berpindah yang tadinya di pelataran depan Commonroom ke ruang belakang yang ada televisi.Tepat pukul 7 malam acara nonton bareng Karat digelar di stasiun Tv lokal ,STV, pada acara Bandung Tea, beberapa saat setelah siaran Tv berlangsung, datang Wisnu Jawis dan di sambung Mang Utun, acara nonton bareng terasa sangat hangat di sertai celetukan celetukan para penonton….
setelah acara liputan Karat selesai Mang Jimbot mengungkapkan bahwa beliau juga dengansangat berat hati tidak bisa mengikuti perform KARAT kali ini, karena harus pergi ke Jakarta.
Tinggalah 4 orang personil KARAT yang tersisa di sertai para groupies2 karat….
Perjalanan menuju “langit” pun dimulai dengan menggunakan motor berboncengan,Mang Tahu & Domex, Hendra & Jawis, Man & Ranti dan Mang Utun. Di tengah tengah perjalanan ,rombongan sempat berhenti sejenak untuk berbelanja perbekalan makanan dan minuman juga kebutuhan2 lainnya untuk bercamping ria.

Sekitar pukul setengah 9 malam rombongan samapai di suatu rumah yang asri, rumahnya teman Mang Utun, Om Roy, kita menitipkan kendaraan kita di rumah Om Roy, karena menurut Mang Utun yang sudah hapal benar lokasi, tidak terlalu jauh menuju lokasi,dengan berjalan kaki hanya menempuh waktu 5 menit.
Perjalanan menuju “langit” pun dimulai,diawali dengan jalanan hotmix melewati perkampungan, vila vila mewah, di sambung dengan jalan bebatuan dan tanah yang licin.
Dari mulai rumah Om Roy sampai ke lokasi pegunungan “……..”, jalanan sangat menaaaanjaaak sekali ,menyerupai perjalanan menuju langit !di tengah tengah perjalanan rombongan sempat terpisah, Mang Utun dan Hendra jauh meninggalkan kami, phisik mereka memang benar benar terlatih untuk menghadapi medan seperti ini, karena mereka berdua merupakan alumni jebolan pasukan al qaedah cabang ciendogh, rombongan yang tertinggal sempat photo2 di depan vila vila mewah sepanjang jalan sambil makan gorengan yang dibawa.
Celetukan dan ocehan ocehan terhadap Mang Utun dari rombongan yang tertinggal tak henti hentinya sepanjang jalan, ya….,malam itu Mang Utun memang berhasil mengerjai rombongan agar berolahraga di malam hari, it was long hard way to the sky!
Rombongan berkumpul utuh kembali setelah sebelumnya terpisah, di suata tanah yang datar, nampak sekali malam itu pemandangan kota bandung dilihat dari atas pegunungan yang sangat indah sekali dimalam hari! kita sangat bersyukur,bahwa malam itu sangat cerah sekali, namapk bintang berserakan dilangit, walaupun pada sore harinya sempat diguyur hujan.
Terdengar samar-samar suara musik, menandakan kita hampir dekat pada lokasi….namun perjuangan belum berakhir, jalan tanah setapak yang licin,gelap dan (lagi2) sangat menanjak meski harus dilalui, Man yang salah costum, menggunakan sandal tarumpah, waktu itu sempat beberapa kali hampir jatuh tergelincir.

Dinginnya pegunungan, tenda tenda, api unggun, dan alunan distorsi menyambut kedatangan kami.
Entah siapa yang lagi perform ketika kami datang, karena suasana sangat gelap, dan juga panggung berada di dalam Tenda peleton yang besar, jadi kami tidak dapat melihat dengan jelas.
Kami bergabung di api unggun rombongan Bucex,Jabir, Tcuki, Gita dan beberapa kawan lainnya, untuk sekadar melepas lelah dan menghangatkan badan sebelum perform malam itu, barang barang bawaan kami, kami titipkan untuk sementara dititipkan di tendanya Gita, sebelum kita membangun tenda sendiri….

Setelah saya rasa cukup tenaga kembali, saya bergabung ke tenda utama yag sangat besar, untuk menyaksikan band2 yang perform, nampak KAZAMATE salah satu band crusty punk dari Italy yang sedang perform waktu itu, lebih dari sepuluh lagu mereka geber, lalu disambung oleh THE CRUEL dengan formasi tidak lengkap namun dapat main dengan maksimal, lalu tiba saatnya giliran KARINDING ATTACK untuk perform…..

KAR AT perform dengan format accoustic, karena keterbatasan microphone,para petonton yang ada sekitar 50 orang di dalam tenda besar nampak khidmat mendengarkan suguhan suguhan KAR AT, intro pembuka “rajahan” dilantunkan, di lanjut dengan lagu WASHED( Wasit Kehed) yang disambut antusias oleh audiens dengan ikut meneriakan “wasit kehed !…wasit kehed!…wasit kehed…!”, disambung dengan LAPER ( Lagu Perang), walaupun dengan format accoustic, pada saat kata ” Hajar..Hajar…Hajar…Per

ang…Fight…Fight..Fight…War..!” para penonton ada yg berpogo sambil mengacungkan kepalan tinju, terutama kawan kawan dari Swiss dan Italy, mereka ikut juga berteriak Fight… Figh..t Fight… War…! dan berdiri paling depan, selesai LAPER dilanjut dengan KAWIH PATI, lagu yang behasil membawa penonton hening, selesai KAWIH PATI disambung dengan kolaburasi spontan antara KAR AT dengan Titi dari MOSSURAYA, membawakan lagu KINANTI BLUES, sayatan sayatan guitar Titi bersahutan dengan suara Karinding dan Celempung… Budak Leutik Bisa Ngapuuung, tet net tet net tet neeet……..hanya 4 buah lagu + intro dibawakan KAR AT malam itu, karena keterbatasan personil KAR AT yang hanya bisa tampil 4 orang dari biasanya yang 8 orang…..
selesai KAR AT tampil, dilanjut dengan MOSSURAYA, band parody Grindcore dari Swiss, aksi mereka patut mendapat bintang 5 !…dengan menggunakan kostum wanita mereka sangat tampil maksimal ! perpaduan keyboard,guitar,bass ,trumpet, dan aksi parody mereka berhasil mengocok perut audiens selain berpogo ria,Brigadum Satanum !

Selesai MOSSURAYA tampil, rombongan KAR AT keluar dari tenda utama dan baru mulai mendirikan tenda sendiri, yang berada cukup jauh dari kelompok lainnya.
Mang Utun yang membawa peralatan memasak, menyiapkan air panas untuk sekadar minum kopi dan teh panas, makanan yang dibawa digelar, obrolan obrolan hangatpun berlanjut dari dalam tenda membahas kelangsungan gunung “…….” yang harus di selamatkan . Tanpa terasa jam sudah menunjukan jam 3 dini hari, satu persatu anggota rombongan merebahkan diri, diiringi suara bising dari tenda utama yang sangat nyaring sekali, entah siapa yang perform ketika itu……

Suasana sejuk pegunungan nampak terasa sekali, pagi yang indah…….Man nampak kasak kusuk memasukan sesuatu kedalam tas Bobby sebagai hadiah istimewa atas hari ulang tahunnya, dapur umum yang tersedia nampak sibuk sekali menyediakan sarapan buat kawan kawan yang hadir, beberapa teman teman berjemur dibawah sinar matahari pagi sambil meminum kopi, ada juga beberapa tenda yang masih belum keluar penghuninya, sisa sisa pesta tadi malam nampak jelas sekali….sementara kawan kawan dari Swiss dan Italy namapk sibuk menggelar jualan merchandise yang mereka bawa sambil mengahabiskan sarapan pagi mereka…..oh pagi yang indah, hidup yang indah…… I LOVE YOU !

demi kelangsungan acara dan tempat ini, sengaja nama tempat dirahasiakan
untuk lebih jelas baca journal KAR AT di https://jurnalkarat.wordpress.com/

Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s